Minggu, 09 Agustus 2015

Lucid Dream


"Lucid Dream" bisa diartikan sebagai sebuah pengalaman di alam mimpi, di mana kita bisa mengontrol mimpi kita, merasakan hal-hal di dalamnya, dan yang terpenting adalah tetap tersadar selama bermimpi. Sebuah mimpi sadar dapat muncul melalui dua cara. Mimpi sadar akibat mimpi (dream-initiated lucid dream; DILD) berawal sebagai mimpi biasa, dan si pemimpi langsung menyimpulkan bahwa ia sedang bermimpi, sementara mimpi sadar akibat terjaga (wake-initiated lucid dream; WILD) terjadi ketika si pemimpi pindah dari keadaan terjaga biasa ke keadaan bermimpi tanpa mengalami ketidaksadaran.

Dan gue rasa kemarin gue hampir mengalami DILD. Anyway, gue sebelumnya sudah sering baca artikel tentang Lucid Dream dibeberapa sumbel. Cerita fiksi dari Creepypasta, atau cuman sekedar googling tentang Lucid Dream. Jadi sedikit banyaknya hal ini udah gak asing buat gue.

Minggu pagi, gue terbangun sekitar jam setengah 7. Lenjeh-lenjeh manja dikasur sampai kerasa ngantuk sekitar setengah 9. Gue tidur seperti biasa. Gue bahkan masih inget sedikit mimpi gue yang berlokasikan di kantor gue sendiri. Mimpi itu tentang co-worker gue. Pokoknya sosok gue dimimpi itu sedang BT maksimal.

Saat itu gue ngerasakan gimana gue kebangun dari mimpi gue. Ya, gue sadar itu semua cuma mimpi. Tapi anehnya..............

Gue gak bisa buka mata, cuman gue bisa liat sosok gue yang sedang seolah sedang tidur, ngehadap ke arah kiri sambil genggam tangan. Gue bener-bener sadar kalau gue bangun, tapi gak bisa apa-apa even membuka genggaman tangan gue. Ajaibnya lagi, gue bisa denger suara papah di luar kamar yang sedang batuk-batuk.

Saat itu gue masih gak bisa ngapa-ngapain. Kejadiannya memang gak lama, mungkin cuma beberapa menit. Tapi satu hal yang paling gak bisa gue lupakan adalah, ada semacam...(susah mendiskripsikannya dalam kata-kata)...dari dalam diri gue. Apa roh ya? Yaaa untuk saat ini kita anggap aja ini ROH. Roh gue serasa mau ketarik, gue bisa banget merasakannya ditangan gue yang sedang genggaman tadi. Susah...bener-bener susah menjelaskan bagaimana rasanya. It was like ughhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh gitu lah pokoknya. Dan gue denger suara samar ditelinga gue seperti suara angin yang deras.

Gue sadar akan kejadian itu, dan gue terus mencoba membuka mata gue beberapa kali. Gagal...
Gue coba lagi dengan sangat keras  dan berhasil. Voila, gue kebangun dengan segar. Gak kaya orang baru tidur,

Guess what?

Gue bangun dengan posisi persis seperti apa yang gue mimpikan. Ngadep kiri, tangan kegenggam. Bahkan telapak tangan kiri gue kerasa agak sakit. Dan parahnya lagi..............di luar kamar emang ada papah yang lagi batuk-batuk.

Speechless.

Setelah bangun, gue langsung nulis kejadian ini di memo iPhone gue. Karna gue tau, kejadian saat kita tidur akan sangat mudah dilupakan setelah 7 menit terbangun. Gue gak mau melupakan hal ini. Dan berkat memo itu, gue bisa nulis kejadian se detail ini juga.

Gue pernah baca, step yang gue lalui itu sleep paralyze. Jika gue sukses melewati itu, yaaaa gue bisa mengontrol mimpi gue pada saat itu. Mungkin seperti masuk kealam bawah sadar. Gue pengen sebenarnya, cuman kemarin rasa takut gue besar banget. Gue takut kalo-kalo roh gue gak bisa balik hahahaha dan bener aja, rasa roh ketarik itu gak enak banget... scary yet fantastic bisa ngerasain hal seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar