Jumat, 07 November 2014

Nostalgia

Since line uploaded a mini drama nya AADC, gue ngerasa masih banyakkk orang yang sebenernya rindu masa-masa dulunya. Dan gak tau kenapa juga, gue suka banget sama yang namanya bernostalgia alias flashback ke masa yang dulu-dulu.

First of all gue mau bahas Ada Apa dengan Cinta deh...

2004 itu gue baru kelas 2 SD, gue lupa detailnya kapan yang jelas gue udah dong nonton AADC. Dulu gue nonton di TV aja, karna anak se curut gue mana boleh masuk bioskop dan lagi belum ada mall di kota gue. Dulu seneng banget kalo liat film-film diputar di TV, karna emang produksi film zaman dulu masih gak sebanyak sekarang. Setipe sama Effiel I'm in Love, My heart atau Catatan akhir sekolah. Whahaha

Hm.. 12 tahun. Gue juga udah lupa jelasnya AADC sebagaimana, maklum sih dlu belum terlalu mengerti cinta. Tapi dari mini drama yang gue tonton, kayanya AADC ini adalah salah satu film yang bisa dibilang paling sukses di Indonesia. Kita gak usah liat jadulnya deh, kita liat respon masyarakat aja yang memang seolah berteriak "We need more!!".

Simple, terjawab, nyentuh, kangen, sedih, bahagia dalam durasi 10 menit lebih itu. Bagi gue LINE sih sukses mengemas semuanya. Gak bertele-tele, 10 menit aja kesannya udah dapet dan udah happy ending. Menurut gue, LINE termasuk cukup cerdas dengan memanfaatkan film ini sebagai ajang promosi mereka. I mean what the fuck? Siapa yang gak pernah nonton Ada Apa dengan Cinta. Dan gue yakin pakai banget pastiiiiiiiiiii omset LINE dan penggunanya langsung meningkat.

By the way gue lucu juga sama respon-respon netizen yang lain, kayak:
  • Cinta aja yang cantiknya gitu masih di PHP selama 12 tahun
  • Anggap aja Rangga lulus 18 tahun, tambah 12 tahun jadinya sekarang Rangga udah 30 tahun. Buset masih jomblo? 
  • Gak usah sok-sokan PHP in anak orang kalo lo belum se ganteng Rangga
  • Kenapa gak di ceritain kalau sekarang Cinta udah punya anak dan jadi bintang susu formula aja sih?
  • Gila, 2 hari di Jakarta bisa bikin gagal move on yang udah dibangun selama 12 tahun.
  • Wah Line mau ngeluncurin fitur baru ya? Yaitu chat tanpa jaringan data ataupun WiFi?


Syitt gokil bgt haha. Tapi serius deh, banyak dari generasi 90an yang sebenernya butuh banget hiburan-hiburan se seru zaman dlu. Gue sama temen-temen di kampus kadang suka main tebak-tebakan lagu jaman 2000an. Suka tiru-tiruan gaya sinetron atau acara TV kaya Putri Duyung, Jin dan Jun dan sebagainya. Gue pribadi kadang suka sedih liat acara-acara sekarang. Sumpahnya gue benci banget sama acara kebinatangan atau keindia-indiaan.

Ganteng-ganteng srigala lah, Manusia harimau lah, 7 Harimau lah, gak sekalian aja bikin Suami ku Badak Jawa atau Buku Diary 3 Macan?. Kenapa sih mesti bahas siluman? Kenapa juga mesti ngangkat budaya India? Dan mesti banget gitu ngangkat cerita anak sekolahan tapi cuplikan belajarnya sedikit banget. Ketauan banget boongnya.

Gue sih lebih memilih acara yang ada bobotnya. Atau sama sekali acara komedi aja kaya Malam Minggu Miko atau Tetangga Masa Gitu. Sisanya gue rasa gak memberikan manfaat kalau ditonton. Yakali acara komedi kan bisa buat ketawa, nah kalau yang lain? Gue miris soalnya liat anak kecil yang sok-sokan tua. Kan kena pengaruh TV juga

"Kamu bisa gak sih bersikap dewasa?" kata anak SD yang lagi berantem sama pacarnya.

Sedih banget. Dan gak salah banget kalau anak 90an bener-bener butuh hiburan yang berkualitas. Tentunyaa didampingi makanan 90an juga. Gula gait, mi Fajar, cilok, es gopean, es serut, dan kue tete. Ah..kangen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar