Jumat, 18 Agustus 2023

933

Never thought before gue bisa sampai di titik ini. 
Bener-bener se-gak percaya itu, karna kalau boleh dipikir-pikir---toh hidup gue selalu challenging 

Tepat 1 minggu yang lalu.
Malam terberat yang gue laluin, semoga cuman malam itu.
Rasanya sakit banget, sedih, gak tau kenapa, gak punya banyak cerita yang bisa diungkapkan saat orang rumah nanya "Kenapa".

Kenapa ya?

Khawatir dengan keadaan, gue pun memberanikan diri ke Psikiater.


Guess what?
Gue di diagnosa Depresi sedang dengan gangguan somatik. Well, gue memang diet sih, tapi gak secepat ini juga hahaa 2 bulan terakhir gue sampai turun 7kg. Gue juga dikasih obat dan disuruh konsul 2 minggu lagi.

Sebenernya Depresi itu apa?

Depresi adalah gangguan suasana hati (mood) yang ditandai dengan perasaan sedih yang mendalam dan kehilangan minat terhadap hal-hal yang disukaiSeseorang dinyatakan mengalami depresi jika sudah 2 minggu merasa sedih, putus harapan, atau tidak berharga.

Oke, not bad. At least gue tau, ini hanya logic gue aja yang gak berfungsi dengan baik sehingga gue gak bisa mengkondisikan emosi.

Gue berusaha, menyelesaikan masalah yang terjadi. Gue berusaha untuk tetap positif dengan keadaan gue yang sebenernya sulit banget gue jalanin. Tapi gue percaya, gue bisa melalui ini semua. Soon or later but surely it will be passed.

1 minggu menjalani terapy membuat gue merasa lebih relief gitu loh. Mungkin, gue butuh waktu yang banyak untuk menyayangi diri gue sendiri dulu. Saat keadaan itu datang, gue coba cari pengalihan--dan semoga gue selalu punya ruang untuk diri gue sendiri.

"How you love yourself is how you teach others to love you"

Maaf ya kumat bentar ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar